15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

HMJ PAI UIN Walisongo Menggelar Kegiatan Bakti Sosial, Ini Urgensinya

 

 

dok. Pribadi

HMJ PAI UIN Walisongo periode 2021  mengelar kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Al-Hikmah  Ngaliyan Semarang, Kamis (29/04). Tema yang digagas pada kegiatan baksos tahun ini adalah "Satukan Amal Raih Kilaunya Ramadhan’’. Tujuannya, Bulan Ramadhan yang didalamnya terdapat berbagai macam amalan dapat disatukan. Dengan demikian, kilaunya berkah ramadhan insyaallah bisa kita dapat dengan menyatukan amalan amalan tersebut.

Kegiatan pada sore hari kemarin, dipadati tidak kurang  oleh delapan susunan acara. Diantaranya adalah pembukaan (oleh pembawa acara dan sambutan dari ketua panitia, ketua HMJ PAI, dan perwakilan panti asuhan), Khataman Al-Quran dan Maulid Dzia’, Mauidah Hasanah (oleh Demisioner HMJ PAI), Solat Maghrib berjamaah, makan bersama,  nonton bareng short movie karya mahasiswa PAI, solat Tarawih berjamaah, acara inti pemberian santunan dan diakhiri dengan penutupan.

Ketua Panitia kegiatan baksos, Gibran Akyas menuturkan bahwa kegiatan baksos bukan hanya realisasi program kerja Divisi Eksternal HMJ PAI UIN Walisongo periode 2021. Namun, kegiatan baksos juga merupakan aksi nyata lembaga pendidikan untuk mengabdi di masyarakat khususnya kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Hikmah  Ngaliyan, Semarang.

Tujuannya, mahasiswa Progam Studi PAI UIN Walisongo yang kali ini diwakili oleh Pengurus HMJ PAI periode 2021, bisa turut membantu dan meringankan beban anak-anak di panti asuhan ini dengan beberapa bantuan yang telah disiapkan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menghibur anak-anak panti asuhan agar mereka bisa lebih gembira dan bersemangat  dalam menjalani bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Selain itu, Nazih Sadatul Kahfi selaku Ketua HMJ PAI periode 2021, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat khususnya kepada seluruh keluarga besar Panti Asuhan Al-Hikmah  Ngaliyan, Semarang. Ia juga menambahkan, walaupun bukan seberapa besar materi yang dapat diberikan, tetapi seberapa iklhas rasa dan niat yang telah dikerjakan.

Dalam kesempatan ini Bapak Soleh  yang mewakili Bapak  KH Muzammil selaku ketua yayasan menyampaikan terimakasih atas diselenggarakannya bakti sosial di Panti Asuhan Al-Hikmah. Beliau juga menyampaikan bahwa Panti Asuhan Al-Hikmah menerima segala bentuk bantuan dari yang berbentuk sembako hingga barang bekas sekalipun.

Setelah acara inti santunan dilaksanakan, kegiatan bakti sosial inipun ditutup dan secara resmi telah berakhir. Dengan berakhirnya kegiatan bakti sosial, HMJ PAI  periode 2021 telah resmi menyelesaikan program kerja kedua yang sebelumnya baru saja diresmikan pada tanggal 26 April 2021.

 

Penulis : Abdul Hanif Fauzi (Kominfo HMJ PAI 2021)

Related Posts

Related Posts