15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Launching Mars PAI UIN Walisongo, Dekan : Saya Turut Berbahagia Atas Lahirnya Mars PAI

dok. Kominfo 

                Launching Mars PAI dalam rangka Haflah Miladiyah Ke-51 PAI UIN Walisongo yang digelar di Auditorium 2 Kampus 3 ini digelar dengan menggunakan sistem blended. Mulai dari peresmian launching mars PAI oleh Dekan, peluncuran aplikasi SIGAP PAI, hingga pengumuman kejuaraan disiarkan juga secara online melalui channel Youtube HMJ PAI UIN Walisongo.

            Acara yang digelar kemarin (15/10) pagi, juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam, Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam, serta berbagai delegasi dari universitas lain.

            Dalam sambutannya, Fihris selaku Kajur PAI mengharapkan mahasiswa PAI dapat menjadi mahasiswa yang SIGAP yang dapat beriringan dengan teknologi pada saat ini.

            “Memasuki usia 51 tahun ini PAI berhasil menjadi jurusan yang sangat diminati hingga saat ini. Saya berharap generasi penerus yang lahir dari PAI dapat menjadi generasi yang SIGAP. Dalam artian bisa tangkas, kuat, cepat dan cekatan sehingga bisa unggul dan berdaya saing di era industri 4.0 ini” tegasnya.

            Selain itu, Lift Anis Ma’shumah selaku Dekan Fakultas Ilmu Tabiyah dan Keguruan juga menuturkan bahwa ia turut bangga dan berbahagia atas lahirnya Mars PAI di puncak Haflah Miladiyah Ke-51 PAI ini.

            “Kita harus bangga memiliki jurusan PAI yang masih bisa menjadi favorit dan dapat diterima hingga saat ini oleh semua kalangan. Diharapkan juga jurusan PAI dapat terus menerapkan ciri khas UIN Walisongo yakni moderasi beragama. Semoga jurusan PAI menjadi lebih maju. Saya juga turut berbahagia atas lahirnya mar PAI UIN Walisongo Semarang ini.” tutupnya.

            Setelah menyampaikan sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan pun meresmikan Mars PAI dengan penandatanganan sertifikat bersama dengan Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

            Ketua Umum HMJ PAI UIN Walisongo, Nazih Sadatul Kahfi mengungkapkan bahwa dengan usia PAI yang cukup matang ini diharapkan semua kalangan dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri dengan sebaik mungkin. Serta kiranya dapat menjadi barokah untuk diri sendiri dan orang banyak.

            Acara ini ditutup dengan peluncuran aplikasi SIGAP PAI yang disampaikan oleh Duta PAI 2020. Aplikasi yang dirancang oleh Kominfo HMJ PAI UIN Walisongo Semarang ini dibuat sebagai jembatan warta secara ijmal yang berkaitan dengan  jurusan PAI melalui perealisasian media komunikasi yang atraktif dan dinamis, untuk menjadi akar esensial serta teraktual dalam memublikasikan informasi. Duta PAI 2020 juga menyampaikan bahwa aplikasi ini sudah dapat diunduh melalui laman Amazone appstore dan website HMJ PAI UIN Walisongo.

            Ditemui di akhir acara, Fajrul Falah selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa persiapan acara tersebut telah dilakukan sejak 3 bulan sebelumnya dengan matang. Sehingga kesulitan yang dihadapi pada saat acara berlangsung bisa dikondisikan dengan baik. 

Penulis : Azka Nurfadila (Kominfo HMJ PAI 2021) 
Related Posts

Related Posts