15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Panduan Pengisian KRS UIN Walisongo

PANDUAN PENGISIAN KRS



  • Untuk jam berapa sistem pusat membuka akses pengisian KRS, kita tidak dapat memastikan yah #SobatPaiWalisongo, Karena memang tidak ada informasi yg khusus yg kami terima. Namun dari pengalaman, bahwa sistem biasanya dibuka setelah lewat jam 24.00 WIB dan biasanya dari kebanyakan mahasiswa akan mengisi KRW pada dini hari tersebut. Jadi, berarti kalian juga harus mulai berjaga-jaga bersama heningnya malam. 😄

  • Yg perlu kalian ketahui bahwa kalian akan menerima SKS sesuai dg beban SKS maksimal yang bisa kalian ambil. Kalian bisa tau dari IP semester kemarin. Namun, kalian juga harus tahu, biasanya SKS kalian tidak bisa Iangsung kalian full sejumlah maksimal beban, Karena akan ada beberapa matkul yang munculnya belakangan. Jadi, kalian perlu beberapa kali pengisian KRS, bukan hanya sekali saja.



BERIKUT TIPS PENGISIAN KRS BUAT KALIAN NIH…


1. Login sistem setelah lewat pukul 24.00, karena dijam segitu biasanya jaringan pada sinyal lebih stabil.


2. Jangan lupa ubah acuan semester (pilih acuan semester paling atas).


3. Buka "Isi KRS" dan scroll ke bawah, cari mata kuliah yg tertulis kelas kalian. Misal : Akhlak Pendidik I 2 SKS | Dosen Nasirudin, M. Ag. |3B| Langsung saja klik ambil.

Ketika sudah sukses terambil maka akan ada keterangan dari sistem, atau jika kelas sudah penuh maka akan ada keterangan juga dari sistem.

  • Ketika kelas salah satu matkul sudah penuh, JANGAN PANIK. Kalian lanjutkan saja dulu pengambilan mata kuliah lainnya yang tertuliskan kelas kalian. Ingat !!! Fokus pada mata kuliah yg tertulis kelas kalian. Namun jika kalian merasa ada mata kuliah yg sudah pernah kalian ambil, maka jangan ambil lagi.


4. Pada pengisian KRS sesuai tanggal batas akhir yang ditentukan nanti, Pastikan SKS kalian sudah lengkap ya (lengkap meskipun kalian harus mengambil kelas lainnya).


5. Gunakan grup angkatan kalian untuk berkoordinasi, terkait pengisian ini.


6. Saran kami, jangan mengambil mata kuliah semester atas kalian.


Sudah itu tips-tips dari kami, Usahakan koordinasi sebaik mungkin di grup angkatan 😄😁


Apabila ada pertanyaan tanyakan melalui DM instagram @hmjpaiuinws



Related Posts

Related Posts