15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Laksanakan Evaluasi Tengah Periode, Ketua SEMA FITK Harap Lembaga Eksekutif Berinovasi

Dok. HMJ PAI UIN Walisongo

Semarang – Lembaga eksekutif mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) laksanakan evaluasi tengah periode pada kamis (12/08/2021). Kegiatan yang diikuti seluruh lembaga eksekutif mahasiswa tersebut diadakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring dan bertempat di Auditorium Kampus 1 UIN Walisongo.

Di antara lembaga eksekutif mahasiswa yang mengikuti evaluasi ini adalah HMJ PAI, HMJ MPI, HMJ PBA, HMJ PBI, HMJ PGMI, HMJ PIAUD, dan DEMA FITK. Evaluasi tengah periode dilaksanakan guna menilik bagaimana kinerja lembaga eksekutif mahasiswa selama setengah periode.

Melaksanakan evaluasi secara luring di tengah pemberlakuan PPKM, tentu bukan hal yang mudah. Banyak kendala yang terjadi selama persiapan kegiatan tersebut. Salah satunya adalah tempat dan waktu yang berubah-ubah.

“Awalnya evaluasi akan dilaksanakan di perpustakaann lama pada 11 agustus. Namun, kebetulan tanggal 11 itu bertepatan dengan hari libur, jadi pihak perpustakaan tidak berani meminjamkan gedung tersebut. Selain itu, gedung perpustakaan juga tidak terlalu luas untuk menampung para peserta evaluasi.  Akhirnya, setelah mencari pilihan lain jatuhlah keputusan di Gedung Auditorium 1 Kampus 1 yang dirasa lebih luas.” tutur Rizqo, Ketua SEMA FITK sebagai penanggungjawab kegiatan ini.

Dengan dilaksanakannya evaluasi tengah periode, Rizqo sebagai Ketua SEMA FITK berharap lembaga eksekutif mahasiswa yang ada dalam fakultas agar mampu memunculkan inovasi untuk menjalankan roda organisasi. Selain itu, Rizqo juga berpesan agar seluruh anggota lembaga eksekutif mahasiswa FITK dapat tetap bersemangat dalam berproses mengemban tanggung jawab sebagai pungawa lembaga eksekutif mahasiswa.

“Mepetnya pemberitahuan waktu dan tempat yang berubah-ubah tentunya sudah tidak kaget, dengan melihat situasi dan sulitnya negosiasi peminjaman tempat yang rumit. Namun, alangkah baiknya kedepan untuk persiapan dari pihak panitia bisa di persiapkan lebih matang dan lebih detail mengenai waktu, tempat, begitupun dengan rundown yang kerap begitu berubah-ubah dan tidak konsisten.” ujar Nazih Sadatul Kahfi mengenai tanggapannya dengan adanya perubahan waktu pelaksanaan evaluasi ini.

Beberapa lembaga eksekutif mahasiswa yang hadir pada kegiatan ini mengaku bahwa seluruh jajaran kepengurusan orgaisasi telah berusaha dengan semaksimal mungkin dalam menyiapkan evaluasi ini.

Alhamdulillah sudah semaksimal mungkin dilakukan yg terbaik. Kebetulan dari acara HMJ PIAUD sendiri kegaiatannnya lebih banyak di akhir tahun, karena memang tidak banyak proker yang di rencanakan. Oleh karena itu, HMJ PIAUD  jadi lebih fokus kepada kegiatan yang memang sebagai identitas jurusan dan hari-hari PIAUD sendiri seperti harlah. “ cakap Luthfi, Ketua Umum HMJ PIAUD.

Nazih Sadatul Kahfi mengaku bahwa kesiapan HMJ PAI selama setengah periode kali ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan bisa terbilang lancar dan sukses. Namun, dalam organisasi pasti tidak terlepas dengan suatu masalah dalam mengarungi setengan periode kali ini, tetapi dengan semangat juang dan kekompak yang sangat baik,  masalah dapat teratasi dengan baik. Untuk kesiapan administrasi juga HMJ PAI tentu sudah banyak mewarisi tentang keadministrasian dengan baik dari tahun ke tahun, SEMA FITK pun mengakui penulisan Administrasi HMJ PAI sudah tersusun sangat rapi.

Evaluasipun ditutup setalah waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB. Pembatasan waktu yang dibelakukan pada evaluasi kali ini ada mengingat situasi pandemi dan PPKM yang masih berlangsung di Indonesia saat ini.

 Reporter : Abdul Hanif Fauzi (Kominfo HMJ PAI UIN Walisongo 2021)

Related Posts

Related Posts