15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Meriahkan Harlah PAI, HMJ PAI Adakan Lomba Cerdas Cermat

 

Dok: HMJ PAI
 

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ-PAI) UIN Walisongo mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Mahasiswa PAI pada Sabtu, 10 September 2022. LCC merupakan salah satu lomba dalam Semarak Harlah PAI ke-52. 

Lomba yang diadakan di Gedung Dekanat FITK UIN Walisongo ini diikuti oleh lima belas tim yang berasal dari perwakilan kelas. Adapun tema yang diusung yakni "Mewujudkan Generasi Muda Islam Berakhlak Mulia, Cerdas, dan Berprestasi."

Dalam sambutannya, Niken Ayu Khoirun Nisa' selaku Ketua Panitia LCC menyampaikan pesan kepada para peserta.

"Tujuan diadakannya LCC untuk mengasah kecerdasan dan mengembangkan potensi mahasiswa dalam bidang pendidikan. Selamat berkompetisi untuk para peserta LCC. Menang kalah soal biasa, yang penting adalah ilmu dan pengalamannya. Ikuti semua ketentuan dan teknis perlombaan dengan baik."

Mengenai teknis LCC dibagi menjadi 3 babak yang terdiri dari babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. 

Di akhir perlombaan, lomba ini dimenangkan oleh kelas PAI 3B yang mana awalnya mereka sempat pesimis. 

"Alhamdulillah kami dapat menjuarai LCC kali ini. Meski dari awal kami sempat merasa pesimis, tetapi semangat kami mengalahkan rasa pesimis itu menjadi optimis. Terimakasih untuk teman-teman yang telah mensupport kami, tanpa kalian kami bukan siapa-siapa," tutur Arina, perwakilan tim PAI 3B.

Kemudian disusul dengan pemenang kedua PAI 1E dan pemenang ketiga PAI 5A.


Penulis: Nurul Laely Mahmudah (Kominfo HMJ PAI 2022)

Related Posts

Related Posts