15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

HMJ PAI UIN Walisongo Semarang Gelar Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Pixellab

Dok. HMJ PAI

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) UIN Walisongo Semarang mengadakan acara Pelatihan Desain Grafis pada Rabu (17/5/2023) di Gedung Teater ISDB FITK Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Pelatihan dilakukan guna meningkatkan kemampuan dalam mendesain bagi para mahasiswa, khususnya mahasiswa PAI. Kemampuan seperti ini sangat dibutuhkan dalam menunjang berbagai hal, mengingat di era sekarang terjadi perubahan yang sangat signifikan terhadap kemajuan teknologi.

Biasanya dalam mendesain dibutuhkan perangkat yang memadai, seperti komputer atau laptop. Akan tetapi, rutinitas harian yang dijalani terkadang tidak sempat untuk berdiam sejenak di depan komputer mengerjakan sebuah desain. Hal ini perlu dibutuhkan juga kemampuan di dalam mendesain menggunakan perangkat seluler. Walaupun penggunaannya tak jauh berbeda dengan komputer, tetapi bagi yang tidak terbiasa mendesain dengan perangkat seluler akan kesusahan menggunakannya.

Dalam perangkat seluler, terdapat berbagai macam aplikasi yang dapat digunakan untuk mendesain, salah satunya Pixellab. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat berkreasi mendesain sesuai dengan yang diharapkan, karena pada dasarnya aplikasi ini tidak terdapat template seperti pada aplikasi seluler lainnya, sehingga pengguna dapat mengasah kreativitasnya dengan mendesain pada aplikasi Pixellab. Aplikasi ini juga hampir sama dengan software pada perangkat komputer tetapi lebih minimalis. 

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan semua peserta yang hadir dapat memiliki pengetahuan dasar dalam mendesain.

"Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan skill desain menggunakan Pixellab. Kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa PAI, kegiatan ini bertujuan agar bisa mengupgrade atau meningkatkan skill mendesain. Karena pada zaman sekarang skill mendesain sangat dibutuhkan," ungkap Taqwa selaku ketua panitia.

Seperti yang disampaikan oleh ketua panitia, Muhammad Faza Nasrullah selaku ketua HMJ PAI juga menyampaikan kepada para peserta untuk dapat menguasai teknologi informasi.

"Acara ini pasti sangat bermanfaat untuk teman-teman. Pada era sekarang mahasiswa dituntut untuk bisa melakukan IT. Terlebih Jurusan Pendidikan Agama Islam harus lebih mumpuni dalam  mengajar kepada anak didik nanti."

Penulis: Fajar Fahrozi Kurniawan
Related Posts

Related Posts