15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Yayasan Islam Al Azhar 29 BSB Terima 42 Mahasiswa PPL UIN Walisongo

dok. Yulia

Yayasan Islam Al Azhar  29 BSB Semarang bekerja sama dengan Universitas  Islam Negeri Walisongo Semarang dalam Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun 2022 secara offline. Sebanyak 42 mahasiswa PPL diterima oleh Kepala Sekolah pada Senin, 17 Januari 2022 di Aula Utama Yayasan Islam Al Azhar 29  BSB Semarang. Mahasiswa UIN Walisongo ini akan menjalani PPL selama dua bulan yang tersebar di PG TK, SD, SMP, dan SMA.

Serah terima dilaksanakan oleh Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan dari UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Abdul Rohman, M.Ag kepada Kepala Yayasan Islam Al Azhar 29 BSB Semarang.  Dr. H. Abdul Rohman, M.Ag  dalam penyerahan tersebut tidak lupa untuk membekali sekaligus mereview  materi pembekalan  PPL serta memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa agar terbentuk suasana kesinergian antar mahasiswa yang sedang PPL dengan seluruh element di Al-Azhar. 

“Kedatangan mahasiswa PPL ini adalah untuk belajar dan praktek langsung. Apabila selama di perkuliahan hanya belajar teori, maka dalam kesempatan selama kurang lebih dua  bulan ini adalah tempat pengimplementasiannya. Serta harus diperhatikan mengenai kompetensi-kompentensi dasar seperti kompetensi professional maupun kompetensi kepribadian, yang harus betul-betul dikuasai oleh mahasiswa PPL” paparnya.  

Selain menyampaikan point-point dasar dalam pembelajaran tersebut, Dr. H. Abdul Rohman, M.Ag juga turut memperkenalkan seluruh DPL yang ditempatkan di Yayasan Al-Azhar 29 BSB Semarang. 

“DPL yang pada pelaksanaan PPL semester genap di Al Azhar ini yaitu ada Dr. Fatkuroji, M.Pd., Drs. H. Wahyudi, M.Pd., Hj. Tuti Qurrotul Aini, M.S.I., H. Ahmad Muthohar,  M.Ag, serta Nor Hadi, M.Pd.I. Semoga di bawah bimbingan para DPL beserta guru pamong ini seluruh mahasiswa PPL dapat belajar bagaimana terjadinya pembelajaran yang sesungguhnya di lapangan" sambungnya. 

Lalu, setelah serah terima mahasiswa PPL dilaksanakan, seluruh mahasiswa PPL menuju DPL dan guru pamong masing-masing yang berada di Al-Azhar. Serta, dilanjutkan dengan pengenalan aktivitas yang ada di sekolah Al-Azhar dalam setiap harinya yang kemudian barulah pembagian jadwal piket para mahasiswa PPL. 


Penulis: Yulia Mayasari (Mahasiswa PPL PAI 2019)

Related Posts

Related Posts