15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Hadir dalam Skala Internasional, HMJ PAI Selenggarakan Lomba Da'i

Dok. HMJ PAI

    Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan International Da'i Competition pada Rabu, 23 November 2022 secara online zoom meetings.

     Ajang bergengsi dalam skala internasional ini awalnya terdapat tiga negara yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini. Akan tetapi, pada saat hari perlombaan peserta dari Thailand tidak dapat mengikuti perlombaan. Meskipun demikian, perlombaan tetap berjalan secara lancar dan kondusif. 

    Muhammad Helmi Labib, selaku Ketua Panitia,  menyampaikan harapan terkait diselenggarakan International Da'i Competition ini. 

    "I hope that by holding this international da'i competition, it can increase the confidence of young preachers to take part in Islamic da'wah on the international stage. (Saya harap dengan adanya Event Internasional Dakwah ini bisa menambah rasa percaya diri para pendakwah muda agar bisa menyiarkan agama Islam di ranah internasional,)" tegas Helmi saat menyampaikan sambutan.

    Adapun juri perlombaan ini berasal dari Indonesia dan Thailand. Dimana pemilihan juara diambil 3 besar dengan perolehan skor tertinggi sebesar 184 oleh M. Khoirul Fahmi dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kemudian disusul Juara 2 Indri Ananda Hasanah dengan perolehan skor 178 dari IAIN Kendari. Sedangkan Juara 3 Deva Rizkia Fitriana dengan perolehan skor 177 dari UIN Walisongo. 

Penulis: Nurul Laely Mahmudah (Kominfo HMJ PAI 2022)

Related Posts

Related Posts