15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Tumbuhkan Kepedulian Mahasiswa PAI Melalui Kegiatan Bakti Sosial


Dok. HMJ PAI 

Pada Minggu (28/05), Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Darus Sa'id, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. 

Kegiatan ini mengusung tema "Tebar Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan, dalam Bingkai Kemanusiaan". Sesuai dengan tema tersebut, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menumbuhkan social awarnesss atau kepedulian sosial terhadap anak-anak panti asuhan. 

Ketua Panitia, M. Khoirul Umam mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dilakukan dengan dasar خير الناس انفعهم للناس

"Di samping menumbuhkan kepedulian sosial, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan dasar خير الناس انفعهم للناس. Adapun artinya adalah sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jadi dengan adanya bakti sosial ini kita bisa menebarkan kebermanfaatan bagi anak-anak panti," terangnya.

Dok. HMJ PAI

Serangkaian kegiatan bakti sosial meliputi pembukaan,  pembelajaran, tanya jawab, nonton film, penyerahan baksos, dan penutup. Kegiatan pembelajaran dalam bakti sosial ini diisi dengan pembelajaran akidah akhlak dan fikih. Ini sebagai implementasi atau tindak lanjut dari program kerja Ta'mil (Tarbiyatul At-Ta'lim wal 'Amil).

Di akhir penutupan, Ketua Umum HMJ PAI, M. Faza Nasrullah mewakili seluruh panitia memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada pengasuh panti asuhan.

Dok. HMJ PAI

Mahmudi, selaku Pengasuh Panti Asuhan Darus Sa'id menyambut hangat bantuan yang diberikan. 

"Terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan dari HMJ PAI UIN Walisongo. Semoga ilmu dan kebaikan yang diberikan bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi kita semua. Mudah-mudah akan Allah memberikan kelancaran kepada adik-adik mahasiswa dalam perkuliahan," ungkapnya. 

Kegiatan ini berakhir pukul 11.00 WIB dengan foto bersama.

Penulis: Nurul Laely Mahmudah (Kominfo HMJ PAI 2023)

Related Posts

Related Posts