15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Bahas Penyelenggaraan Kelas Internasional, PAI UIN Walisongo Terima Kunjungan UNIGIRI Bojonegoro

Dok. PAI UIN Walisongo

Rabu (31/05) Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) bersama Pimpinan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo menerima kunjungan studi banding dari Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNIGIRI) Bojonegoro. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penyelenggaraan kelas internasional yang akan dibuka oleh Jurusan PAI UNIGIRI. 

Wakil Dekan I, Dr. Mahfud Junaedi, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa FITK memiliki 6 Jurusan S-1, 3 Jurusan S-2, dan 1 program profesi. "Dari 10 jurusan tersebut,  3 diantaranya sudah memiliki kelas internasional, Jurusan PAI, PBA dan PBI. Di kelas internasional tersebut, mahasiswa dituntut untuk melek teknologi dan mahir dalam berbahasa asing," tambahnya. 

Dr. Ahmad Manshur, M.A. selaku Dekan Fakultas Tarbiyah UNIGIRI menuturkan tujuan dibukanya kelas internasional adalah untuk mewujudkan world class university sekaligus menjawab kebutuhan dan tantangan global saat ini. 

Dok. PAI UIN Walisongo

Koordinator ICP FITK, Dr. Siti Tarwiyah, M.Pd. memaparkan program kelas internasional di FITK sudah  berjalan selama tiga tahun, yang diawali jurusan PBA dan PBI kemudian disusul jurusan PAI. “Dalam penyelenggaraan kelas internasional, FITK UIN Walisongo telah menyiapkan kurikulum akademik, kerjasama internasional dan progam magang di luar negeri”, imbuhnya.

Dalam sesi sharing pengalaman yang berjalan dengan hangat, Sekretaris Jurusan PAI, Dr. Kasan Bisri, M.A., menyampaikan bahwa distingsi kelas internasional Jurusan PAI diantaranya adalah penggunaan bahasa Inggris sebagai pengantar dalam perkuilahan, dosen tamu (guest lecturer) luar negeri dan kegiatan international student mobility. 

Penulis: Nurul Laely M. (KOMINFO HMJ PAI)
Editor: Kasan Bisri (Sekretaris Jurusan PAI)

Related Posts

Related Posts