15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Raker Lembaga Eksekutif Mahasiswa, Izhihar Hamdi Tekankan Pentingnya Organisasi dalam Mengembangkan Pola Pikir


Dok. Kominfo

Acara Upgrading dan Rapat Kerja (Raker) Lembaga Eksekutif Mahasiswa UIN Walisongo Semarang dilaksanakan pada Sabtu (2/3) di Auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang berjalan dengan lancar.

Dalam Upgrading kali ini, mendatangkan Izdihar Hamdi, S.Pd, sebagai pemateri dengan tema keorganisasian.

Dalam materinya, beliau menyebutkan prinsip dasar organisasi, yaitu keseimbangan antara wewenang dan tanggung jawab untuk menjalankan program yang harus dijalankan dengan baik, ia juga menambahkan bahwa mahasiswa harus menjadi agen perubahan dan agen kontrol sosial di kalangan masyarakat.

"Mahasiswa harus bisa menjadi agent of change atau agen perubahan, serta menjadi agent of social control yaitu pengontrol dalam masyarakat, serta agent of iron stock menyediakan aset untuk dilanjutkan turun-temurun," ungkapnya.

Pada akhir acara, Hamdi menambahkan sebuah kata yang memberikan semangat kepada para anggota.

"Jangan malu untuk berorganisasi karena hasilnya akan menjadi suatu pembelajaran dan perkembangan pola pikir, serta kedewasaan seseorang," tambahnya.

Pada akhir acara, ditutup dengan moderator yang menyampaikan kesimpulan dari sebuah quotes Najwa Shihab yang berbunyi, "Kuliah itu bukan cuma IPK setelahnya kamu harus berjejaring, dan membangun organisasi yang baik demi kemaslahatan umat."

Penulis: Aisyah Rosy Khumairo (Kominfo HMJ PAI UIN Walisongo)
Related Posts

Related Posts