15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Selenggarakan KKL, Prodi PAI UIN Walisongo Semarang Mengadakan Pembekalan untuk Mahasiswa Angkatan 2022



Dok. HMJ PAI


Pembekalan KKL PAI UIN Walisongo Semarang Angkatan 2022 – Jumat, 01 Maret 2024

Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan pembekalan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) untuk angkatan 2022 melalui Ruang Zoom Meeting pada Jumat (01/03). Kegiatan tersebut diikuti oleh 170 mahasiswa angkatan 2022.

Lokasi KKL tahun ini dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, KKL juga akan melakukan kunjungan ziarah ke Jombang dan tempat Wisata Bromo.

Sekretaris Jurusan PAI Bapak Kasan Bisri, M.A., menekankan pentingnya menjaga kesopanan saat sedang melakukan kunjungan.

"Mahasiswa wajib memakai jas almamater saat kunjungan ke UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung maupun UIN Sunan Ampel Surabaya. Mahasiswa juga wajib menjaga nama baik diri sendiri, jurusan dan juga nama baik almamater," tuturnya.

Ketua Jurusan PAI Bu Fihris, M.Ag., menyampaikan bahwa kesehatan adalah hal yang penting, sebab sehat adalah kunci dari lancarnya kegiatan, serta ia juga menghimbau agar mahasiswa menjaga kesehatannya saat kegiatan KKL berlangsung.

“Dalam persiapan acara, mahasiswa harus menjaga kesehatan diri karena mengingat cuaca sedang buruk. Jikalau memang tidak memungkinkan untuk ikut, tidak perlu dipaksakan.” imbuhnya.

Sebagai penutup, Ketua Jurusan PAI menuturkan untuk lebih mengedepankan pengalaman dan ilmu dalam menjalankan program KKL ini, tidak hanya sekadar jalan-jalan saja.


Penulis: Amelia Novianti (HMJ PAI UIN Walisongo)

Related Posts

Related Posts