15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Ciptakan Pembelajaran Interaktif dengan Berkreasi dalam Classpoint

Dok. Kominfo

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ PAI) UIN Walisongo Semarang periode 2024 mengadakan kegiatan 'Interactive Training Media ' berupa training  pada Rabu (15/5) di gedung teater FITK kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Pada kegiatan seminar dan praktik kali ini diikuti dengan antusias oleh para mahasiswa yang berkreasi digital melalui aplikasi classpoint.

Dalam materinya, Ilham Yusuf Fanani, selaku pemateri dari SlideCenter Indonesia menjelaskan bahwasanya Classpoint adalah pengajaran interaktif untuk Powerpoint yang memberdayakan setiap guru untuk memberdayakan pembelajaran yang interaktif dengan melibatkan interaksi para peserta didiknya.

                                                                          Dok. Kominfo

Ilham juga memberitahukan informasi tentang  cara menyusun informasi dalam classpoint agar dapat dipahami dimana penyusunan layout adalah hal yang perlu diperhatikan.

Diantara layout atau susunan yang tepat agar daapt menciptakan informasi yang dapat dipahami adalah dimulai dengan judul, daftar isi, judul materi satu (yang didalamnya memuat inti materi 1, inti materi 2, inti materi 3).

Dalam materinya, Ilham menambahkan bahwasanya media pembelajaran interaktif merupakan media yang diciptakan untuk menghasilkan respon peserta didik dan menciptakan pembelajaran 2 arah yang kondusif. 

Ia juga memberitahukan bahwa seorang guru harus mampu memberikan pemahaman terhadap peserta didiknya. Melalui media pembelajaran yang tepat tentu akan sangat membantu siswa dalam menangkap informasi yang disampaikan.

"Peran guru sangatlah penting dalam pemahaman peserta didik, media pembelajaran yang tepat sangat membantu siswa dalam mengangkat pelajaran, dimana salah satu contoh yang kita terapkan disini adalah pembelajaran melalui Classpoint." Ucap Ilham.

 Dok. Kominfo

Penulis : Aisyah Rosy Khumairo

Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts