15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Bertukar Inovasi Tingkatkan Sinergi, HMJ PAI Gelar Acara Benchmarking Bersama HMPS PAI UIN KH. Abdurrahman Wahid

Dok. Kominfo
HMJ PAI UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Benchmarking bersama HMPS UIN KH. Abdurrahman Wahid pada Sabtu (27/4) bertempat di dekanat lantai 3 kampus 2 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan Benchmarking ini dilaksanakan oleh HMJ PAI UIN Walisongo dengan berkolaborasi bersama HMPS UIN KH. Abdurrahman Wahid dengan tujuan untuk membangun hubungan kerjasama dengan sesama himpunan mahasiswa, untuk memperluas relasi, serta meningkatkan eksistensi dari masing-masing himpunan mahasiswa sebagai sarana untuk bertukar pikiran guna menambah wawasan, pengalaman, dan motivasi dalam berorganisasi di lingkungan mahasiswa terutama mahasiswa PAI.

Aang Kunaepi, M.Ag. selaku sekretaris jurusan PAI UIN Walisongo Semarang, mengungkapkan rasa terimakasih dan memberikan motivasi bagi para pengurus dari pihak UIN Walisongo maupun UIN KH. Abdurrahman Wahid. Ia menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan agent of social change dengan growth mindset (pola pikir berkembang).
Dok. Kominfo
“Seorang mahasiswa mempunyai peran sebagai agent of change yang mana harus berfikir growth mindset, yaitu selalu melakukan tajdid atau pembaharuan dengan mengambil sesuatu yang baru selama hal baru tersebut mendatangkan perbaikan dan kebermanfaatan,” tuturnya.

Kathon Bagas Pangestu, selaku ketua umum HMJ PAI UIN Walisongo menyampaikan pesan singkat kepada seluruh pengurus agar tetap menjalin silaturrahmi dan bisa bertukar inovasi antar himpunan.

“Dengan adanya acara benchmarking ini, semoga bisa lebih menjalin silaturrahmi dan bisa bertukar inovasi antar HMJ kita,” ucap Bagas.

Kemudian pada sambutan terakhir disampaikan oleh Ayu Rahmawati, selaku ketua umum HMPS UIN KH. Abdurrahman Wahid menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus baik dari HMJ UIN Walisongo maupun HMPS PAI UIN Gusdur agar tetap menjalin silaturrahmi dan dapat saling bertukar inovasi baik dalam program kerja maupun ide apapun.

“Saya sangat terkesan dengan antusias para pengurus HMJ dalam penyambutan dan selama acara kali ini, bahkan bapak Sekjur pun sampai menunggu kedatangan kami, kami sangat berterimakasih kepada kalian semua. Semoga dengan terlaksananya benchmarking kali ini dapat mempererat silaturrahmi serta dapat menambah ide maupun inovasi diantara kita semua,” ungkapnya.
Dok. Kominfo
Setelah sambutan, acara dilanjut dengan kegiatan inti yaitu pengenalan seluruh pengurus dari HMJ PAI UIN Walisongo dan HMPS PAI UIN KH. Abdurrahman Wahid, kemudian dilanjut pembacaan program kerja per divisi, serta tanya jawab seputar program kerja antar himpunan.

Penulis: Shofa (Kominfo HMJ PAI UIN Walisongo Semarang)

Related Posts

Related Posts