15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Tanamkan Moderasi Beragama, Lomba LCC tingkat SD Kota Semarang Berjalan dengan Optimal

Dok. Kominfo PAI

Semarang - HMJ PAI UIN Walisongo Semarang berkolaborasi dengan Yayasan Ar Rois Cendekia Semarang dan Kementerian Agama Kota Semarang adakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Moderasi Beragama tingkat SD/MI Sederajat se-kota Semarang pada Kamis (16/12) lalu. Lomba ini diadakan sebagai bentuk penanaman nilai moderasi beragama sejak dini. 

Lomba yang diadakan di Gedung Q Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo ini diikuti oleh kurang lebih tujuh kelompok dari Sekolah Dasar yang berbeda-beda. 

Saat ditemui pada akhir acara. Ketua Panitia dari pihak HMJ PAI UIN Walisongo, Nafis Mubarok menyampaikan bahwa, setiap kelompok beranggotakan 2 orang yang terdiri dari seorang laki-laki dan seorang perempuan. Dengan setiap kelompok diwajibkan mengikuti pembukaan yang dilanjutkan dengan babak penyisihan. Kemudian setelah babak penyisihan diambil tiga kelompok berdasarkan skor tertinggi untuk maju ke babak final. 

Dalam pembukaan Lomba Cerdas Cermat kali ini. Sareadi, perwakilan dari Yayasan Ar Rois Cendekia Semarang menyampaikan bahwa Lomba Cerdas Cermat ini merupakan acara yang berkolaborasi secara langsung dengan Kemenag Kota Semarang dan HMJ PAI UIN Walisongo Semarang. Disampaikan melalui sambutannya bahwa, lomba ini merupakan serangkaian kegiatan implementasi Moderasi Beragama yang diawali dengan Camp Moderasi Beragama dan puncaknya pada Kamis malam (16/12) yakni acara Halaqoh Moderasi Beragama. Ia berharap Lomba Cerdas Cermat kali ini dapat dijadikan sebagai perantara penanaman nilai moderasi beragama bagi siswa Sekolah Dasar. 

Salah satu peserta Lomba Cerdas Cermat Moderasi Beragama. Devin menuturkan, menurutnya Lomba kali ini sangat berkesan baginya dan teman-temannya. Selain mendapatkan teman baru dari sekolah yang berbeda, Devin juga menuturkan bahwa ia menjadi lebih banyak belajar dari soal-soal LCC yang diberikan baik dari soal LCC pada babak penyisihan maupun soal LCC pada babak final.

Reporter : Azka Nurfadila (Kominfo PAI UIN Walisongo)

Related Posts

Related Posts