15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Focus Group Discussion "Pelaksanaan PAI di Indonesia" Antara Program Studi S1 dan S2 PAI UIN Walisongo dan Program S2 Universitas Vienna Austria.

Dok. PAI UIN Walisongo

Program Studi S1 dan S2 Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Walisongo Semarang melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Program S2 PAI Universitas Vienna Austria. FGD dilaksanakan pada hari Jum'at, 11 Agustus 2023 di Gedung Pascasarjana Kampus 1 UIN Walisongo pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Fihris, M. Ag. selaku Kajur S1 PAI UIN Walisongo, Dr. Kasan Bisri, M.A. selaku Sekjur S1 PAI UIN Walisongo, Dr. H. Agus Sutiyono, M.Ag. selaku Sekjur S2 PAI UIN Walisongo, Prof. Ednan Aslnan, M.A.  selaku Dosen Universitas  Vienna Austria, beberapa mahasiswa S1 dan S2 PAI UIN Walisongo, serta beberapa mahasiswa PAI S2 Universitas Vienna Austria.

Dok. PAI UIN Walisongo

Di dalam forum tersebut, Sekjur PAI UIN Walisongo memaparkan profil program studi PAI. Diantaranya mengenai mata kuliah, gelar lulusan, persebaran alumni, dan prospek pekerjaan lulusan PAI. Kemudian dilanjut dengan Prof. Adnan yang menceritakan mengenai isu Pendidikan Agama Islam di Negara-Negara Eropa. 

"Minoritas masyarakat muslim di Negara-Negara Eropa menjadi salah satu penyebab sulitnya mendapatkan hak untuk mempelajari Agama Islam. Anak-anak Muslim Eropa tidak mendapatkan pendidikan agama Islam di sekolah formal karena kebanyakan dari masyarakatnya menganut paham sekuler," terangnya. 

Dok. PAI UIN Walisongo

Salah satu perwakilan mahasiswa S1 PAI UIN Walisongo melakukan presentasi mengenai pengalaman pembelajaran di UIN Walisongo. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian target lulusan dari mahasiswa S2 PAI UIN Walisongo. Di akhir sesi, dilakukan acara tanya jawab.

Related Posts

Related Posts